Visiting Lecture dari KKU, dari “Faith Organization” hingga Pembangunan Berkelanjutan

May 30, 2023, oleh: superadmin

Yogyakarta (30/5) – Visiting Lecturer dan/atau Visiting Professor merupakan salah satu agenda rutin di Program Studi Magister Ilmu Pemerintahan UMY. Pada kegiatan kali ini, Prodi MIP UMY mendatangkan narasumber dari negara tetangga, Thailand. Hadir sebagai narasumber adalah Imron Sohsan, Ph.D. dari Khon Kaen University (KKU) beserta rombongan.

Kegiatan ini berlangsung pada hari Senin, 29 Mei 2023 bertempat di ruang 310 Gedung Pascasarjana UMY. Kegiatan ini mengangkat tema Faith Organization and Sustainable Development (Organisasi Kepercayaan dan Pembangunan Berkelanjutan). Dalam paparannya, Sohsan menuturkan bahwa perkembangan di era modern saat ini begitu cepat. Hal tersebut juga perlu diimbangi dengan penguatan kualitas keimanan/kepercayaan untuk membawa kebaikan bagi sesama. Dalam hal ini, dapat dituangkan dalam bentuk kemanusiaan dan bhakti kepada negara dan bangsa, melalui pembangunan berkelanjutan. Peningkatan kualitas SDM dan transparansi sistem menjadi salah satu kunci keberhasilannya. Sehingga akan tercipta pola organisasi yang transparan, akuntabel, efektif, dan efisien.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Dosen Program Studi Magister Ilmu Pemerintahan UMY, Prof. Eko Priyo Purnomo, S.IP., M.Si., M.Res., Ph.D. Peserta dalam kegiatan ini adalah mahasiswa lintas angkatan dan lintas negara, berupa dari Prodi Magister Ilmu Pemerintahan (MIP), Prodi Doktor Ilmu Pemerintahan (DIP), dan Prodi S3 Politik Islam (PI). Peserta diantaranya berasal dari Indonesia, Thailand, dan Pakistan.Mereka menyambut dengan positif kegiatan ini dan aktif berpartisipasi selama kegiatan berlangsung. (MNR)