MIP UMY dan Partner adakan Kuliah Umum bersama LKPP RI Bahasa Transformasi Pengadaan untuk Kesejahteraan

January 2, 2023, oleh: superadmin

Yogyakarta (28/12) – Magister Ilmu Pemerintahan UMY bersama dengan Prodi Ilmu Pemerintahan UMY dan Igov UMY menggelar kuliah umum bertajuk “Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintahan”. Kegiatan ini dilaksanakan pada Rabu (28/12) dan bertempat di Ruang Sidang Utama Gedung Fachrudin A UMY Lantai 5. Kegiatan yang digelar secara luring ini menghadirkan 2 pembicara yaitu Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) Dr. H. Hendrar Prihadi, S.E., M.M, dan Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pengadaan Barang dan Jasa Ir. Hardi Afriansyah, M.Si.

Hendrar yang juga mantan Wali Kota Semarang periode 17 Februari 2016 – 10 Oktober 2022 menyampaikan materi “Transformasi Pengadaan Untuk Kesejahteraan”. Ia menjelaskan pengadaan negara Indonesia fokus pada arahan presiden RI yang menggunakan barang dari dalam negeri, meningkatkan porsi UMKM dan memastikan transparansi dan efisiensi penggunaan belanja pemerintah.

Selanjutnya kegiatan penyampaian materi disampaikan oleh Hardi tentang “Tata Kelola Pengadaan B/J Sesuai Dengan Peraturan Presiden Nomor 16 Tahun 2018 Dan Peraturan Presiden Nomor 12 Tahun 2021”