MIP UMY, SAMBUT DAN BEKALI MAHASISWA BARU DENGAN MATRIKULASI

September 25, 2021, oleh: superadmin

Bantul – MIP UMY menyelenggarakan menyambut mahasiswa barunya dengan kegiatan matrikulasi 21 – 25 Septmber 2021 bertempat di ruang kelas 303 gedung pascasarjana lt 3.

Kegiatan matrikulasi dibuka oleh Sekretaris Program Studi MIP Bapak Eko Priyo Purnomo, S.IP., M.Si., M.Res., Ph.D. Dalam sambutannya pada hari Senin (21/9), Eko Priyo menyapa dan mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa baru MIP tahun akademik 2021/2022, selanjutnya memberikan pesan bahwa kegiatan matrikulasi ini sebagai momen perkenalan awal aktifitas kampus dan perkuliahan yang akan ditempuh mahasiswa nantinya “Lewat matrikulasi ini teman-teman akan di arahkan serta diberikan pengetahuan mengenai sistem perkuliahan dan juga hal hal yang akan menunjang perkuliahan, maka dari itu saya harapkan kepada semua mahasiswa MIP untuk mengikuti matrikulasi ini dengan baik” ujar eko.

Adapun materi yang disampaikan pada kegiatan matrikulasi kali ini adalah sebagai berikut: (1). Lingkup dan Metodologi Ilmu Pemerintahan, (2). Penulisan Literature Review , (3). Lingkup dan Metode Penelitian Kuantitatif, (4) Lingkup dan Metode Scope Penelitian Kualitatif, (5) Test Toefl, (6) Penulisan Publikasi Ilmiah, (7) Pelatihan Akses Jurnal Online, Turnitin, Mendeley, (8) Pelatihan Nvivo 12 Plus, (9) MyKlass dan Key-in KRS

Selama pelaksanaan kegiatan matrikulasi, panitia menerapkan protokol kesehatan yang ketat bagi peserta, Seperti pengunaan masker, menjaga jarak, dan himbauan mencuci tangan untuk mensterilisasi ruangan dan hal lainnya sebagai upaya pencegahan dan penyebaran Virus Corona. Harapannya kegiatan ini dapat memberikan pengetahuan lebih kepada mahasiswa baru untuk mempersiapkan diri menyongsong perkuliahan yang akan segera dimulai pada awal oktober nantinya. (RM)