Kunjungan Universitas Muhammadiyah Ponorogo Ke MIP UMY

August 9, 2019, oleh: superadmin


Sebanyak 5 orang perwakilan Universitas Muhammadiyah Ponorogo mengadakan kunjung ke Magister Ilmu Pemerintahan pada Selasa (6/7). Kunjungan di maksudkan untuk mendiskusikan bagaimana membuka Program Studi Magister di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dan Pengelolaan Program Studi Magister Ilmu Pemerintahan.
Rombongan disambut langsung oleh Ketua Program Studi Magister Ilmu Pemerintahan, Dr. Dian Eka Rahmawati, S.IP., M.Si, Sekretaris Program Studi Magister Ilmu Pemerintahan, Erni ZUhriyati, S.S., S.IP., MA, Ketua dan Sekretaris Program Studi Magister Ilmu Pemerintahan, Dr. Muchamad Zaenuri, M.Si, Muhammad Eko Atmojo, S.IP., M.IP, dan Dosen Pencetus program Magister Ilmu Pemerintahan Dr. Ulung Pribadi, M.Si.
dalam sambutanya Dr. Muchamad Zaenuri mengatakan “Jika kita memiliki ilmu dan saling berbagi, ilmunya akan menjadi lipat dua. Dengan saling terbuka kita bisa saling belajar dan berkomunikasi untuk maju bersama”
pada kesempatan yang sama, Dr. Afiful Ikhwan, M.Pd.I. menyampaikan keinginan untuk bersilaturrahim sekaligus mempererat tali persaudaraan antar perguruan tinggi muhammadiyah. “Kita berharap ada komunikasi dan kerjasama untuk kedepan. Kami memerlukan masukan serta tindak lanjut dari berbagai perguruan tinggi mengenai Kurikulum, Pengelolaan Program Studi S2, serta tentang Pengaktifan Program Studi baru di S2. Semoga kami akan dapat memperoleh berbagai pertimbangan terkait tiga hal tersebut,” kata Afiful
“ada dua hal yang harus diperhatikan didalam mendirikan program studi baru yang pertama adalah Sumber Daya Manusia Dosen, yang kedua adalah mahasiswa, bagaimana prodi baru yang belum memiliki akreditasi mendapatkan mahasiswa, cara kami dulu kamu membujuk para alumni untuk mendaftar menjadi mahasiswa MIP, Ujar Ulung .