Pemberian Al-Quran kepada Wisudawan Prodi Magister Ilmu Pemerintahan

October 21, 2018, oleh: superadmin

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) kembali mengadakan wisuda untuk Program Vokasi, Sarjana, dan Pascasarjana Periode I Tahun Akademik 2018/2019 pada Sabtu, (20/10) di Gedung Sportorium Kampus Terpadu UMY. Pada wisuda periode pertama ini, UMY berhasil meluluskan 1687 wisudawan/wisudawati yang terdiri dari 1428 Program S1, 101 dari Program Pascasarjana dan 48 wisudawan/wisudawati dari Program Vokasi. Total 24 mahasiswa dari Prodi Magister Ilmu Pemerintahan mengikuti wisuda periode ini dengan wisudawan terbaik diraih oleh mahasiswa asing asal Filipina atas nama Yasmira P. Moner dengan IPK 3,96.
Pada saat wisuda berlangsung, UMY membagikan kitab suci Al – Qur’an kepada seluruh wisudawan dan wisudawati, dengan harapan semua alumni UMY dapat mengunakan Al – Qur’an sebagai pedoman hidupnya. Rektor UMY, Dr. Ir Gunawan Budiyanto, M.P dalam sambutannya berpesan kepada seluruh wisudawan untuk selalu mendekatkan diri kepada Allah S.W.T dalam setiap sendi–sendi kehidupan. “Wisuda kali ini terasa begitu spesial, karena untuk pertama kalinya kalian (wisudawan/wisudawati) mendapat bingkisan Al–Qur’an dari UMY. Saya hanya ingin menekankan kepada kalian semua bahwa di tangan kanan terdapat kitab suci dan tangan kiri yang anda genggam adalah ijazah yang melambangkan ilmu pengetahuan yang kalian dapatkan selama menuntut ilmu. Dua hal itulah yang kami harapkan bisa menjadikan bekal untuk kalian semua menapaki kehidupan mendatang,” ujarnya.
Kemudian Gunawan pun mengatakan bahwa ia sangat berharap kepada semua alumni UMY bisa mengubah keadaan negara ini menjadi lebih baik, tentunya dengan Al – Qur’an sebagai pedoman. “Dengan Al – Qur’an sebagai pedoman hidup dan sumber ilmu pengetahuan, semoga dapat memperbaiki kondisi Negara Kesatuan Republik Indonesia saat ini dan juga dapat menggerakkan bangsa serta mewujudkan cita – cita para pendiri bangsa,” imbuh Rektor UMY.