Closing Ceremony Progam Student Mobility MIP UMY di Khon Kaen University, Thailand

September 17, 2017, oleh: superadmin

16 September 2017, Program student mobility MIP di Khon Kaen University ditutup oleh Ketua Prodi PA yaitu Dr. Sataporn Roengtam bersama Ketua Prodi MPA Dr. Sukanya Aimimtham.
Dalam closing ceremony Ini, mahasiswa MIP menyampaikan summary dan kesan pesan selama mengikuti student mobility di Khon Kaen University terkait dengan materi pada Seminar on Public Sector Management in Thailand oleh Assoc. Prof. Sukanya Aimimtham, PhD., Thai Bureaucracy system oleh Assist. Porf. Wiyuth Jamrasphan, PhD., dan Public Finance Management in Thailand oleh Mr. Weerakul Chaipha, PhD..

Dalam summary, 11 mahasiswa MIP yang mengikuti student mobility, membandingkan dengan negara ASEAN yang lainnya yaitu Laos dan Filipina. Selain seminar, mahasiswa MIP juga mengikuti trip ke Laos dan mengunjungi beberapa desa di Laos serta berdiskusi dengan penduduk Loas.

Mahasiswa MIP juga memiliki kesempatan untuk mengunjungi beberapa situ bersejarah berupa candi, candi-candi, dan Mekong river yang ada di Laos. Dengan adanya student mobility ini diharapkan dapat menambah pengalaman dan pengetahuan mahasiswa tentang bagaimana budaya, sistem pemerintahan, serta masyarakat di negara ASEAN lain.