UMY adakan Gerakan Sholat Subuh Berjamaah dan Tabligh Akbar

November 13, 2023, oleh: superadmin

Yogyakarta (13/11) – Pagi yang teduh diawali dengan langkah-langkah menuju keberkahan. Sholat Subuh berjamaah, harmoni hati dalam kebersamaan menuju cahaya fajar yang penuh berkah. Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) sebagai salah satu kampus yang bernafaskan Islam di Indonesia terus menggencarkan dakwah Islam. Salah satu kegiatannya adalah Gerakan Sholat Subuh Berjamaah dan Tabligh Akbar. Kegiatan ini digagas oleh UMY pada hari Ahad, 12 November 2023 di Masjid Kampus KH. Ahmad Dahlan UMY dan Lapangan Bintang UMY.

Kegiatan itu dihadiri oleh Ustad Dr. (HC) Adi Hidayat, Lc., M.A., (Pendakwah sekaligus Wakil Ketua Majelis Tabligh PP Muhammadiyah), KH. Fatkhurrahman Kamal, Lc., M.A., (Ketua Majelis Tabligh PP Muhammadiyah), Prof. Dr. Ir. Gunawan Budiyanto, M.P., IPM., ASEAN.Eng. (Rektor UMY) serta pimpinan universitas, dan beberapa tamu undangan.

Kegiatan ini juga sekaligus penggalangan dana kemanusiaan untuk membantu saudara-saudara di Palestina. Acara dimulai dengan sholat subuh berjamaah dan dilanjutkan dengan tabligh akbar yang diisi langsung oleh Ustad Adi Hidayat. Kegiatan berlangsung meriah dan mendapat respon positif dari para jamaah yang hadir