Public Lecture Series : Bahas Perbandingan Politik dan Tata Kelola Pemerintahan di Filipina, Taiwan, dan Indonesia

October 9, 2023, oleh: superadmin

Yogyakarta (09/10) – Visiting Lecturer dan/atau Visiting Professor merupakan salah satu agenda rutin di Program Studi Magister Ilmu Pemerintahan UMY. Pada kegiatan kali ini, Prodi MIP UMY bersama dengan Prodi IP UMY dan DIP UMY mendatangkan narasumber dari negara tetangga, yaitu Filipina dan Taiwan. Hadir sebagai narasumber adalah Dr. Hazel D. Jovita dari Mindanao State Universiti IIT (MSU-IIT) Filipina, Prof. Chin-Fu Hung dari National Cheng Kung Universiti (NCKU) Taiwan, dan Prof. Eko Priyo Purnomo, S.IP., M.Si., M.Res., Ph.D. dari Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) Indonesia.

Kegiatan ini berlangsung pada hari Jumat, 6 Oktober 2023 bertempat di Ruang Amphiteather Program Pascasarjana, Gedung Pascasarjana UMY Lantai 4. Kegiatan ini mengangkat tema Asian Comparative Politics and Governance : A Lesson Learned from Philippines, Taiwan, and Indonesia.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua Prodi Ilmu Pemerintahan UMY yang juga sekaligus Dosen Program Studi Magister Ilmu Pemerintahan UMY, Dr. Tunjung Sulaksono, S.IP., M.Si., dan dimoderatori oleh Helen Dian Fridayani, Ph.D. (Dosen IP UMY). Peserta dalam kegiatan ini adalah mahasiswa lintas angkatan, lintas program studi dan lintas negara, berupa dari Prodi Magister Ilmu Pemerintahan (MIP), Prodi Ilmu Pemerintahan (IP), Prodi Doktor Ilmu Pemerintahan (DIP), Prodi Hubungan Internasional Program Magister (HIPM), dan Prodi S3 Politik Islam – Ilmu Politik (PI-IP). Peserta diantaranya berasal dari Indonesia, Uganda, Sudan, Bangladesh, dan Pakistan. Mereka menyambut dengan positif kegiatan ini dan aktif berpartisipasi selama kegiatan berlangsung. (MNR)