Rabu, 28 November 2018. Sebanyak 10 mahasiswa Prodi Magister Ilmu Pemerintahan mengikuti kegiatan seminar internasional yang diselenggarakan oleh KANITA (Centre for Research on Women and Gender) di Dewan Sidang USM C.22. Seminar international dengan tema mengusung kesetaraan gender ini dihadiri ole mahasiswa sorta akademisi dari berbagai negara, seperti Indonesia, Australia, India, Filipino, dan negara Asia lainnya.

KANITA merupakan sebum proyek yang dimula pada tahun 2012 dalam upaya untuk menciptakan suatu platform bagi para mahasiswa dan akademisi dari berbagai latar belakang pendidikan untuk berkumpul, berdiskusi, dan melakukan penelitian sosial bersama tentang studi kesetaraan gender. KANITA sebagai pusat penelitian yang mempromosikan keadilan, kesetaraan dan kesetaraan gender melalui proyek-proyek dan advokasi gender, sehingga para mahasiswa dapat melihat dua tujuan ini sebagai elemen kunci dari dunia yang berkelanjutan.

Prof. Dr. Noraida Endut selaku Direktur KANITA mengatakan, “seminar internasional ini adalah sebuah wadah internasional untuk memotivasi dan menyatukan para akademisi dari berbagai disiplin ilmu yang luas, tetapi memiliki kepentingan bersama untuk memperjuangkan kesetaraan gender. Seabgai pusat penelitian, KANITA berupaya untuk memberikan ruang secara berkelanjutan untuk pada akademisi, stakeholder, dan masyarakat untuk terlibat secara aktif dan belajar bersama, dan berbagi pengetahuan yang berhubungan dengan kesetaraan gender”.

 

Facebook Comments