Testimoni

Tawakkal Baharuddin

Program Studi Magister Ilmu Pemerintahan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta sangat fokus untuk membantu dan mangarahkan Mahasiswa S2 untuk dapat menyelesaikan Tesis dengat cepat dan berkualitas. Sistem pengajaran dan pembimbingannya sangat professional dengan tenaga pendidik dosen yang memiliki konsentrasi keilmuan yang beragam. Di samping itu, lingkungan dan fasilitas untuk kuliah dan penelitian sangat mendukung mahasiswa untuk dapat fokus untuk menyelesaikan tesis dengan efektif (Tawakkal Baharuddin, MIP Angkatan 9)

Paryanto

Bagi Saya yang sudah belasan tahun lepas dari iklim dan aktivitas akademis kuliah di MIP bukan saja telah "merecall' memory lama yg sdh mulai mengerak tapi juga memberikan " insight" dan telah memanaskan "mesin" otak Saya. Insya Allah mesin yang telah panas tersebut akan terus tetap panas dan menggerakkan kumparan untuk menyinari dan mencerahkan bangsa dan negara. Terima kasih dan apresiasi yang tinggi disampaikan kepada pengelola Prodi MIP dan guru-guru yang telah meneteskan air kehidupan akademis kepada kami. I am MIP! (Paryanto, MIP Angkatan 9)

Marno Wance

MIP mengalami perkembangan yang sangat maju, kultur budaya akademik yang akomondatif, serta mengikuti kemajuan dunia pendidikan nasional dan internasional. Hal ini di buktikan dengan MIP selalu berupaya setiap tahun untuk mengirim mahasiswa tiap angkatan untuk memahami lebih dekat dengan atmosfir dunia kampus di luar negeri. Pengembangan program studi dengan meraih akreditasi A pada tahun 2016, dan pengembangan pusat pendidikan politik dan pemerintahan, serta melakukan riset bersama antara mahasiswa dan dosen pada bidang manajemen kebijakan dan pemerintahan. Hal ini berarti bahwa MIP UMY selalu ber-Haqul yakin bahwa aluminya akan berkibra bagi umat, bangsa dan negara untuk kemajuan peradaban kemestaan. Akhirnya saya bangga menjadi alumi MIP UMY dan bangga menjadi bagian dari keluarga besar MIP UMY (Marno Wance, MIP Angkatan 9).

Yasmira P. Moner

I am Yasmira P. Moner a Muslim Filipina whose passion for teaching, research and community involvement paved her way to be one of the lecturers of the Political Science department of Iligan Institute of Technology-Mindanao State University, Iligan City, Philippines.  I completed my Academic Requirements (CAR) in Master of Arts in Political Science at University of the Philippines Diliman, Quezon City. As a JKSG scholar, I am very grateful to be granted scholarship by the Jusuf Kalla School of Government (JKSG) which enabled me to pursue my Masters in Government Affairs and Administration (MIP) at Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) considered to be among the top-performing Universities in Indonesia and internationally accredited by the Asia Pacific Society of Public Affairs (APSPA). It has been such a wonderful journey to learn and exchange mutually-beneficial ideas from the competent Professors, friendly staff and student groups coming from diverse backgrounds, which makes UMY as an amazing institution for higher learning. The learning experience at UMY has been so far, one of the highlights of my social and professional development.

Andhi Nur Rahmadi

Program Studi Magister Ilmu Pemerintahan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta adalah salah satu tempat berproses yang terbaik dalam hidup saya, di MIP lah saya mampu mendapatkan ilmu yang sangat bermanfaat nantinya dan tidak lupa saya haturkan banyak terimakasih kepada segenap jajaran dosen dan pekerja di TU MIP karena sudah sabar dan mendidik saya selama 2 tahun ini. Terkusus terimakasih terhadap Dr. Zuly Qodir karena telah membimbing tesis saya dan sampai bisa mengikuti wisuda hari ini. Saya bangga menjadi bagian MIP. I Love MIP UMY (Andhi Nur Rahmadi, MIP Angkatan 9)