Pimpinan

Nama :  Dr. Dyah Mutiarin, M.Si.
Jabatan Akademik :  Lektor Kepala
NIP/NIK :  19711108201004 163 089
NIDN :  0508117102
Surel :  mutiarin@yahoo.com

Latar Belakang Pendidikan

Tahun Jenjang Universitas Jurusan
2006 S3 Universiti Sains Malaysia Administrasi Publik
2001 S2 Universitas Gadjah Mada Administrasi Publik
1995 S1 Universitas Gadjah Mada Administrasi Publik

Riwayat Jabatan

No Jabatan Tahun Unit Kerja
1 Sekretaris Program Studi 2011-2011 Magister Ilmu Pemerintahan UMY
2 Sekretaris Program Studi 2011-2011 Magister Ilmu Pemerintahan UMY
3 Ketua Program Studi 2013-2017 Magister Ilmu Pemerintahan UMY
4 Ketua Program Studi 2017-2021 Magister Ilmu Pemerintahan UMY

Wewenang

1 Menentukan prioritas pekerjaan
2 Memberi nilai kinerja bawahan
3 Memaraf dan menandatangani surat dan dokumen dinas sesuai ketentuan
4 Menolak hasil kerja bawahan yang tidak relevan

Tanggungjawab

1 Kebenaran dan ketepatan menurut program kerja.
2 Kebenaran dan kelengkapan materi tentang akademik dan layanan kemahasiswaan.
3 Pendayagunaan prasarana dan sarana kantor.
4 Kelancaran, kebenaran dan ketepatan pelaksanaan tugas.

Uraian Jabatan

1 Merencanakan, menyusun strategi dan kebijakan jurusan-program studi yang meliputi pendidikan, penelitian, pemberdayaan masyarakat, sumberdaya, layanan mahasiswa dan promosi serta penjaminan mutu.
2 Merencanakan kegiatan dan menyusun rencana anggaran kegiatan program studi yang meliputi pendidikan, penelitian, pemberdayaan masyarakat, sumberdaya, layanan mahasiswa dan promosi serta penjaminan mutu.
3 Merencanakan kegiatan dalam pelaksanaan kerjasama/ MoU/perjanjian kerjasama antara jurusan-program studi dengan perguruan tinggi lain, instansi-instansi pemerintah maupun swasta dalam rangka pengembangan bidang akademik yang meliputi pendidikan, penelitian, pemberdayaan masyarakat, layanan kemahasiswaan dan promosi serta penjaminan mutu.
4 Merencanakan kompetensi dan karir dosen program studi yang meliputi pendidikan, penelitian dan pemberdayaan masyarakat.
5 Membina kegiatan ekstra-kurikuler, pengabdian, organisasi mahasiswa dan pengembangan diri mahasiswa di tingkat program studi.
6 Mewujudkan tingkat layanan yang dapat memuaskan stakeholders.
7 Menyusun rencana operasional (Renop) tahunan program studi.
8 Mengimplementasikan sistem informasi  Ilmu Pemerintahan   bidang akademik.
9 Memantau dan melakukan evaluasi kegiatan program studi di bidang akademik meliputi pendidikan, pemberdayaan masyarakat, layanan kemahasiswaan, dan promosi.
10 Melaksanakan koordinasi dengan pengelola, staf program studi dalam rangka pengembangan bidang akademik, layanan kemahasiswaan, dan promosi.
11 Mendokumentasikan seluruh produk kegiatan dalam bentuk hardcopy atau softcopy.
12 Menyusun laporan pertanggungjawaban (LPJ) secara periodik serta memori akhir jabatan pada akhir masa jabatan.
13 Mendampingi pejabat baru pada masa peralihan selama satu bulan setelah terpilihnya ketua program studi yang baru
Nama :  Erni Zuhriyati, S.S., S.IP., MA
Jabatan Akademik :  Asisten Ahli
NIP/NIK :  19760315200810 163 085
NIDN :  0515037601
Surel :  ernizuhriyati@yahoo.com

Latar Belakang Pendidikan

Tahun Jenjang Universitas Jurusan
2011 S2 Universitas Gadjah Mada Ilmu Politik
2002 S1 Universitas Gadjah Mada Ilmu Politik
2001 S1 IAIN Sunan Kalijaga Fakultas Adab

Riwayat Jabatan

No Jabatan Tahun Unit Kerja
1 Sekretaris Program Studi 2011-2013 Ilmu Pemerintahan UMY
2 Sekretaris Program Studi 2013-2017 Ilmu Pemerintahan UMY
3 Sekretaris Program Studi 2017-2021 Magister Ilmu Pemerintahan UMY

Wewenang

1 Menentukan prioritas pekerjaan
2 Memberi nilai kinerja bawahan
3 Memaraf dan menandatangani surat dan dokumen dinas sesuai ketentuan
4 Menolak hasil kerja bawahan yang tidak relevan

Tanggungjawab

1 Kebenaran dan ketepatan menurut program kerja.
2 Kebenaran dan elengkapan materi tentang sumber daya.
3 Kelancaran, kebenaran, dan ketepatan pelaksanaan tugas.
4 Pendayagunaan sarana dan prasarana kantor.
5 Kebenaran dan kelengkapan laporan.
6 Ketepatan pencapaian standar mutu kegiatan.

Uraian Jabatan

1 Menyusun kegiatan dan rencana anggaran kegiatan program studi yang meliputi pendidikan, penelitian, pemberdayaan masyarakat, sumberdaya, layanan mahasiswa dan promosi.
2 Merencanakan kompetensi staf non akademik ditingkat program studi.
3 Mewujudkan tingkat layanan yang dapat memuaskan
4 Menyusun rencana operasional (Renop) tahunan program studi di bidang sumberdaya.
5 Memantau dan mengevaluasi bidang sumberdaya yang meliputi sarana prasarana, keuangan, tata kelola dan sumberdaya manusia tenaga pendukung di tingkat jurusan-program studi.
6 Melaksanakan koordinasi dengan pengurus, staf program studi dalam rangka pengembangan sumberdaya.
7 Mendokumentasikan seluruh produk kegiatan dalam bentuk hardcopy dan atau
8 Menyusun laporan pertanggungjawaban (LPJ) secara periodik serta memori akhir jabatan pada akhir masa jabatan.
9 Mendampingi pejabat baru pada masa peralihan selama satu bulan setelah terpilihnya sekretaris program studi  yang baru.