Pimpinan

Nama :  Prof. Dr. Achmad Nurmandi, M.Sc
Jabatan Akademik :  Guru Besar
NIP/NIK :  19631130199104 163 012
NIDN :  0530116301
Surel :

Latar Belakang Pendidikan

Tahun Jenjang Universitas Jurusan
1989 S1 Ilmu Pemerintahan Universitas Gadjah Mada
1995 S2 Manajemen Perkotaan Asian Institute of Technology, Bangkok, Thailand
2008 S3 Ilmu Administrasi Negara Universitas Indonesia

Riwayat Jabatan

No Jabatan Tahun Unit Kerja
1
2
3
4

Wewenang

1 Menentukan prioritas pekerjaan
2 Memberi nilai kinerja bawahan
3 Memaraf dan menandatangani surat dan dokumen dinas sesuai ketentuan
4 Menolak hasil kerja bawahan yang tidak relevan

Tanggungjawab

1 Kebenaran dan ketepatan menurut program kerja.
2 Kebenaran dan kelengkapan materi tentang akademik dan layanan kemahasiswaan.
3 Pendayagunaan prasarana dan sarana kantor.
4 Kelancaran, kebenaran dan ketepatan pelaksanaan tugas.

Uraian Jabatan

1 Merencanakan, menyusun strategi dan kebijakan jurusan-program studi yang meliputi pendidikan, penelitian, pemberdayaan masyarakat, sumberdaya, layanan mahasiswa dan promosi serta penjaminan mutu.
2 Merencanakan kegiatan dan menyusun rencana anggaran kegiatan program studi yang meliputi pendidikan, penelitian, pemberdayaan masyarakat, sumberdaya, layanan mahasiswa dan promosi serta penjaminan mutu.
3 Merencanakan kegiatan dalam pelaksanaan kerjasama/ MoU/perjanjian kerjasama antara jurusan-program studi dengan perguruan tinggi lain, instansi-instansi pemerintah maupun swasta dalam rangka pengembangan bidang akademik yang meliputi pendidikan, penelitian, pemberdayaan masyarakat, layanan kemahasiswaan dan promosi serta penjaminan mutu.
4 Merencanakan kompetensi dan karir dosen program studi yang meliputi pendidikan, penelitian dan pemberdayaan masyarakat.
5 Membina kegiatan ekstra-kurikuler, pengabdian, organisasi mahasiswa dan pengembangan diri mahasiswa di tingkat program studi.
6 Mewujudkan tingkat layanan yang dapat memuaskan stakeholders.
7 Menyusun rencana operasional (Renop) tahunan program studi.
8 Mengimplementasikan sistem informasi  Ilmu Pemerintahan   bidang akademik.
9 Memantau dan melakukan evaluasi kegiatan program studi di bidang akademik meliputi pendidikan, pemberdayaan masyarakat, layanan kemahasiswaan, dan promosi.
10 Melaksanakan koordinasi dengan pengelola, staf program studi dalam rangka pengembangan bidang akademik, layanan kemahasiswaan, dan promosi.
11 Mendokumentasikan seluruh produk kegiatan dalam bentuk hardcopy atau softcopy.
12 Menyusun laporan pertanggungjawaban (LPJ) secara periodik serta memori akhir jabatan pada akhir masa jabatan.
13 Mendampingi pejabat baru pada masa peralihan selama satu bulan setelah terpilihnya ketua program studi yang baru
Nama :  Dr. Suswanta, M.Si
Jabatan Akademik :  Lektor Kepala
NIP/NIK :  19670812 199403 1 003
NIDN :  0012086701
Surel :  soes_umy@yahoo.com , suswanta@umy.ac.id

Latar Belakang Pendidikan

Tahun Jenjang Universitas Jurusan
1993 S1 Universitas Gadjah Mada Ilmu Administrasi Negara
2003 S2 Universitas Gadjah Mada Administrasi Publik
2018 S3 Universitas Gadjah Mada Ilmu Politik

Riwayat Jabatan

No Jabatan Tahun Unit Kerja
1
2
3

Wewenang

1 Menentukan prioritas pekerjaan
2 Memberi nilai kinerja bawahan
3 Memaraf dan menandatangani surat dan dokumen dinas sesuai ketentuan
4 Menolak hasil kerja bawahan yang tidak relevan

Tanggungjawab

1 Kebenaran dan ketepatan menurut program kerja.
2 Kebenaran dan elengkapan materi tentang sumber daya.
3 Kelancaran, kebenaran, dan ketepatan pelaksanaan tugas.
4 Pendayagunaan sarana dan prasarana kantor.
5 Kebenaran dan kelengkapan laporan.
6 Ketepatan pencapaian standar mutu kegiatan.

Uraian Jabatan

1 Menyusun kegiatan dan rencana anggaran kegiatan program studi yang meliputi pendidikan, penelitian, pemberdayaan masyarakat, sumberdaya, layanan mahasiswa dan promosi.
2 Merencanakan kompetensi staf non akademik ditingkat program studi.
3 Mewujudkan tingkat layanan yang dapat memuaskan
4 Menyusun rencana operasional (Renop) tahunan program studi di bidang sumberdaya.
5 Memantau dan mengevaluasi bidang sumberdaya yang meliputi sarana prasarana, keuangan, tata kelola dan sumberdaya manusia tenaga pendukung di tingkat jurusan-program studi.
6 Melaksanakan koordinasi dengan pengurus, staf program studi dalam rangka pengembangan sumberdaya.
7 Mendokumentasikan seluruh produk kegiatan dalam bentuk hardcopy dan atau
8 Menyusun laporan pertanggungjawaban (LPJ) secara periodik serta memori akhir jabatan pada akhir masa jabatan.
9 Mendampingi pejabat baru pada masa peralihan selama satu bulan setelah terpilihnya sekretaris program studi  yang baru.